Home » , » Cara Menaikan Rank melalui Alexa

Cara Menaikan Rank melalui Alexa

Unknown | 3:44:00 PM | 0 komentar
 
Alexa, merupakan sistem pemberian rangking website atau blog yang paling banyak diutamakan oleh para webmaster ataupun para blogger. Rangking Alexa, sangat menentukan kualitas website kita di mata dunia. Jati taka sing lagi apabila banyak yang menginginkan rangking yang bagus di alexa.

Supaya kita bisa memaksimalkan rangking kita di alexa, kita harus mengetahui apa-apa saja yang menjadi perhitungan alexa untuk memberikan rangking pada website kita. Dan berikut beberapa hal yang perlu kita ketahui mengenai sistem perhitungan rangking alexa.

1. Kalkulasi data didasarkan pada data history traffic dalam periode tiga bulanan.
2. Data utama berasal dari statistik Alexa Toolbar.
4. Rank di-update setiap hari.
5. Terdapat pula angka capaian rank khusus oleh suatu blog/website di suatu negara.

Semua data di atas, merupakan data yang saya rangkum langsung dari situs resminya alexa.com, jadi info tersebut so pasti bisa dibuktikan kebenarannya. Nah, bagi kita yang ingin meningkatkan rangking kita di alexa, berikut beberpa tips & trick dari saya.

1. Karena data utama untuk rangking berasal dari alexa toolbar, maka kunjungilah blog kita sesering mungkin menggunakan alexa toolbar yang aktif di browser kita. Alexa toolbar juga tersedia untuk semua browser, dan saya sudah mencobanya di Mozilla Firefox, Google Chrome, dan Internet Explorer.

2. Jadikan blog sebagai homepage. Sehingga ketika browser baru dibuka, window pertama langsung masuk ke blog anda. Itulah mengapa banyak website search engine atau portal memiliki rangking yang waw di alexa. Karena rata-rata pengguna internet menggunakan website mereka sebagai home page browsernya.

3. Ajak semua teman - teman, saudara, bapak, ibu, pacar, teteh, si mbo, aki, nini, uyut, atau siapa saja yang sering mengunjungi blog kita untuk menginstall Alexa Toolbar.

4. Pasang salah satu widget Alexa. Meskipun Alexa tidak pernah menyebutkan bahwa widget ini berpengaruh pada statistik, namun menurut saya widget ini berpengaruh. Alasannya adalah setiap hari widget ini melakukan 'interaksi' update dengan sistem statistik Alexa. Hal ini menunjukkan adanya 'komunikasi' dan data yang terkirim dari blog ke Alexa. Jika ini benar, maka penggunaan widget ini justru lebih ampuh dari penggunaan Toolbar. Namun saya sengaja tidak memasangnya untuk sementara karena saya ingin memberikan kecepatan dan kenyamanan untuk para pengunjung blog saya.

5.  Lalukan Claim pada blog kita. Dengan kita melakukan claim, alexa akan lebih serius untuk mengaudit blog kita. Karena alexa tahu bahwa situs itu memiliki pemilik. Jadi, mungkin dengan Claim situs akan membantu menaikan rangking kita.

6. Yang terakhir adalah trafik. Untuk mendapatkan trafik yang tinggi, berikut adalah trick membuat trafik blog kita menjadi ramai. Salah satunya, artikel yang berkualitas, konten hatus up-to-date, original karena untuk memberikan tulisan yang unik dan pasti cepat terindeks search engine, dan tentu saja dapat di-indeks oleh search engine serta ter-indeks dengan cepat.

Mungkin sekian tutorial untuk menaikan rangking kita di alexa. Kita memang perlu menaikan rangking kita, untuk memberi tahu seberapakah kualitas blog kita dimata dunia. Dan biasanya inilah yang dijadikan dasar dari para pengiklan untuk beriklan langsung dib log kita. Sekian, dan Terima kasih.

sumber: http://fileprofessional.blogspot.com/2012/07/cara-menaikan-alexa-rank.html
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan sob, awali dengan do'a :)

 
Support : Creating Website | JohnyTemplate | Mas Template
Copyright © 2011. Muhammad A. K. A - All Rights Reserved