Home » » Midi card

Midi card

Unknown | 10:03:00 AM | 0 komentar
Midi Card
Di singkat MIDI.Merupakan standar untuk menghubungkan komputer dengan instrumen musik elektronik dan pemrosesan efek khusus.Format suara instrumen ini di perkenalkan pada tahun 1983 oleh perusahaan musik elektrik seperti Roland, Yamaha dan Korg.Format MIDI bersifat sangat kompak dengan ukurannya yang kecil, suara yang di hasilkan oleh MIDI dengan dukungan sound card.
Card

Kartu. suatu perangkat yang dipasang pada komputer, fungsinya disesuaikan dengan tujuan perangkat tersebut.Bermacam-macam kartu yang tersedia,diantaranya untuk jaringan yang disebut dengan network card. untuk video seperti video card.

Dari sudut pandang perangkat masukan (input device),card ini adalah berupa kartu yang ukurannya berbagai macam,ada yang berukuran sebesar kartu pengenal. Perangkat ini diantaranya ada yang memiliki kemampuan untuk menyimpan data,seperti halnya kartu kredit, kartu telepon dan sebagainya.
Dari sudut pandang hardware,adalah suatu alat yang terdiri dari komponen elektronik yang dapat melakukan suatu proses.contohnya adalah soundcard, untuk pembangkit suara. Network Card yang digunakan sebagai penghubung komputer dengan jaringan. perangkat ini biasanya dipasang pada mainboard melalui slot yang disediakan.
ng memilik synthesizer (penghasil suara elektrik) sangatlah mirip dengan organ elektrik yang bisa memainkan berbagai alat musik.
PENGERTIAN MIDI CARD
Midi card adalah kartu suara.Suatu perangkat yang berupa card atau kartu di pasang pada komputer untuk menghubungkan komputer dengan instrumen musik elektronik dan pemrosesan efek khusus
FUNGSI MIDI CARD
Untuk menghubungkan komputer dengan instrumen musik elektronik dan pemrosesan efek khusus.
GAMBAR MIDI CARD
CARA KERJA:
Memainkan audio yang terekam pada media penyimpanan,model file audio diantaranya adalah sebagai berikut:
1.CD-DA:compact disc digital audio,ini memainkan lagu dari telah terekam pada plat cd audio
2.MP3 :file yang dilahirkan dari frounhoffer unervisity adlah model suara digital yang telah dikompresi.
3.WMA :windows media audio adalah kompresi yang menjadi standar dari microsof,umumnya pada pocket pc menggunakan model kompers ini.
Merekam audio dari berbagai model media dari sumber external seperti micripone dan line-in
Mensintesa suara(synthesize)memprose suara yang ada.
BAGIAN-BAGIAN:
DSP:Digital sinyal procesor.
DAC:digital to analog converter.
ROM:read only memory
MIDI
JACKS
GAME PORT
Share this article :
 
Support : Creating Website | JohnyTemplate | Mas Template
Copyright © 2011. Muhammad A. K. A - All Rights Reserved